Berita

STIKES SENIOR BERBAGI KASIH DI BULAN RAMADAN

Bulan Ramadhan, Bulan Penuh Berkah : STIKES Senior Medan Berbagi Takjil.

5 hari setelah hari pertama puasa STIKes Senior Medan Berbagi Takjil menjelang buka puasa pada sore hari pukul 17.45 WIB tepatnya pada pinggir jalan Jamin Ginting didepan kampus STIKes Senior Medan. Kegiatan berbagi takjil ini diinisiasi oleh salah seorang mahasiswa dari Program Studi Sarjan Farmasi STIKes Senior Medan dan didukung oleh Bapak & Ibu Dosen, teman-teman mahasiswa lainnya dan juga didukung oleh Ibu Ketua Pembina Yayasan STIKes Senior Medan : Ibu. L. Manullang, SKM., MM.

Kegiatan ini diawali dengan persiapan dalam menyiapkan takjil yang akan dibagikan di Musholla STIKes Senior Medan yang dibantu sebanyak 13 mahasiswa dari program studi farmasi. Selesainya dalam menyiapkan takjil tersebut tepat pukul 17.45 seluruh takjil yang sudah disiapkan dibawa kedepan kampus STIKes Senior Medan untuk dibagikan secara serempak.

Aksi berbagi takjil ini langsung mendapatkan respon yang sangat antusias dari para pengguna jalan termasuk ojek online, supir angkutan umum, tukang becak dan penggendara lainnya yang dengan gembira menerimanya. Antusias dari mahasiswa dalam memberikan juga terlihat sangat tulus dengan sepenuh hati.

Sebanyak 200 paket takjil habis dibagikan dalam waktu 30 menit. Pembagian takjil ini merupakan wujud kepedulian Bersama terutama dimana kita masih dalam masa pandemic Covid-19 yang belum juga mereda. Dan juga merupakan wujud kepedulian kita dan turut serta ikut merasakan ibadah puasa khususnya pada umat muslimin yang menjalankan ibadah puasa.

Hesty mahasiswa tingkat 4 Sarjana Farmasi mengatakan Ramadhan ini sangat baik untuk dijadikan momentum untuk berbagi. Agar kedepannya kita mampu untuk menjadi lebih bermanfaat untuk orang lain dan orang disekitar kita.

“Bapak mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan dan antusiasme dari anak-anak kami semuanya dalam kegiatan berbagi takjil ini. Kegiatan ini sangat bagus dalam mempererat tali silahturahmi dan kepedulian sesame mahasiswa, dosen maupun civitas akademika kampus STIKes Senior Medan” Ucap Bapak Kepala Program Studi Sarjana Farmasi STIKes Senior Medan : Bpk. Kasta Gurning., M.Pd., M.Sc.

“Dengan Bersatu padu, kita akan mampu untuk berjalan kedepan menerobos gelapnya lautan. Demikian pula dengan kita bersama-sama menyatukan kekuatan untuk maju. Maka kita akan mampu melihat indahnya dunia” tambahan dari Bapak Dosen Kepala Laboratorium Farmasi (apt. Nasri, S.Farm., M.Farm.)

Ibu Ketua Pembina Yayasan : Ibu. L. Manullang., SKM., MM. menambahkan, dibulan Suci Ramadhan yang penuh berkah dengan limpahan Rahmat ini, sudah sepantasnya kita meningkatkan rasa kepedulian kita kepada sesama umat beragama. Maka dari itu saya berharap kegiatan positif seperti ini kiranya dapat berlanjut dan terus memberikan manfaat bagi khalayak banyak.